Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 di Kantor Desa Pengambengan

  • Aug 20, 2022
  • Admin Pengambengan

Pengambengan (17/08/2022), dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 Tahun 2022, Pemerintah Desa Pengambengan mengadakan kegiatan Upacara Bendera. Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh perangkat desa, BPD, RT, Linmas, Banser, Siswa perwakilan dari Sekolah Dasar sebagai peserta upacara dan Tokoh Masyarakat, Pimpinan Perusahaan dan Ibu PKK Desa Pengambengan sebagai tamu undangan pada upacara tersebut.

Dimulai pada pukul 08.00 Wita upacara berjalan dengan lancar yang dipimpin oleh Perbekel Desa Pengambengan Kamaruzzaman, S.Pd. selaku Inspektur Upacara. Dalam kesempatan beliau berpesan “Dalam momentum memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada pagi hari ini, marilah kita mengenang jasa-jasa para pahlawan yang sudah berjuang demi negara dan bangsa ini”, ujar beliau.

Dan beliau mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dari seluruh kalangan yang telah ikut andil dalam mensukseskan kegiatan upacara tersebut sehingga dapat berjalan dengan sesuai harapan.

Setelah upacara selesai Perbekel Desa Pengambengan bersama seluruh perangkaat desa memberikan santunan kepada 60 anak yatim, yang mana dana yang diberikan tersebut merupakan hasil dari iuran dari seluruh perangkat desa setiap bulan.

Perbekel Desa Pengambegan berharap agar supaya kegiatan santunan ini tetap terus berjalan dan harapan beliau juga agar setiap tahun bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anak yatim yang berada di Desa Pengambengan. (ai)

 

Link Video Kegiatan Upacara :

https://youtu.be/e21r-OTonvg