Pelatihan Kerajinan Dari Batok Kelapa Kelompok Erlangga Banjar Munduk Desa Pengambengan

  • Oct 25, 2022
  • Admin Pengambengan

Pengambengan (24/10/2022), di Ruang Rapat Kantor Desa Pengambengan telah dilaksanakan Pelatihan Kerajinan dari Batok Kelapa Kelompok Erlangga Banjar Munduk Desa Pengambengan yang diikuti oleh sebanyak 10 orang anggota kelompok.

Pelatihan dibuka oleh Perbekel Desa Pengambengan Kamaruzzaman, S.Pd., sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan terhadap peluang-peluang bisnis terutama dibidang kerajinan batok kelapa yang nantinya bisa memberikan nilai tambah ekonomi bagi masyrakat Desa Pengambengan.

Kemudian dilanjutkan oleh sambutan Ketua BPD Pengambengan A. Mahrus yang memberikan beberapa patah kata mengenai bagaimana cara memanfaatkan peluang-peluang bisnis yang ada, dan mengajak masyarakat Desa Pengambengan untuk berfikir positif demi kemajuan desa.

Selanjutnya Narasumber dari Dinas Koprindag Kabupaten Jembrana memberikan materi-materi tentang kerajinan dari batok kelapa. Dan dilanjutkan oleh serah terima bantuan berupa bahan pelatihan yang akan digunakan oleh kelompok pengerajin batok kelapa tersebut. Dengan adanya pelatihan ini semoga bisa memberikan dampat positif dan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Pengambengan. (ai)