Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) Tahun 2023

  • Sep 28, 2022
  • Admin Pengambengan

Pengambengan (28/09/2022), pagi ini di Ruang Rapat Kantor Perbekel Desa Pengambengan Pukul 09.00 Wita dilaksanakan Musrenbang Desa Rencana Pemerintah Desa Tahun 2023. Dalam acara tersebut dibuka langsung oleh Perbekel Desa Pengambengan Kamaruzzaman, S.Pd., dan sekaligus memberikan beberapa kata sambutan mengenai Rencana Pemerintah Desa di Tahun 2023 mendatang.

Acara Musrenbang Desa yang rutin dilaksanakan setiap tahun untuk merencanakan kegiatan Pemerintah Desa ini dihadiri oleh Perangkat Desa, Ketua dan Anggota BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua LPM, Ketua BUMDesa, Ketua PKK, Kader Posyandu, Kepala TK/PAUD, Ketua Karang Taruna, Linmas, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa, RT Se-Pengambengan, Tokoh Masyarakat, dan Rumah Tangga Miskin di Desa Pengambengan.

Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Pengambengan di Tahun 2023 merupakan kegiatan yang sudah tercantum di RPJMDesa dan merupakan usulan-usulan yang disampaikan oleh masyarakat yang berskala preoritas yang merupakan Visi dan Misi Kepala Desa Pengambengan.

Dalam kesempatannya Perbekel Desa Pengambengan mengajak kepada Masyrakat Desa Pengambengan untuk memberikan masukan atau usulan guna membangun Desa Pengambengan agar lebih baik lagi kedepannya. Kemudian dilanjutkan oleh Ketua BPD yang memberikan penjelesan tentang Rencana Penmbangunan (MUSRENBANG) Desa.

Selanjutnnya Sekretaris Desa Rumiati memberikan pemaparan kepada seluruh peserta yang hadir tentang kegiatan-kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan di tahun 2023. (ai)